Danramil Hadiri Sosialisasi Empat Pilar MPR RI Kerjasama Majelis Permusyawatan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dengan Desa Dermaji

Bertempat di Aula Desa Dermaji Kec. Lumbir telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dengan tema “Dengan Semangat Empat Pilar MPR-RI Kita Perkuat Kedaulatan NKRI” Kerjasama Majelis Permusyawatan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dengan Desa Dermaji Kec. Lumbir Kab. Banyumas. Kamis (29/11/2018)

Hadir dalam kegiatan yaitu Bpk. Khotibul Umam Wiranu, M. Hum (Anggota MPR RI/DPR RI ),  Pegawai Kesekjenan RI,  Sdr. Ngato ilah (Moderator Sosialisasi),  Forkopimkec. Lumbir, Camat Lumbir (Drs. Edi Paryono), Danramil 20/Lumbir (Kapten Inf Hadi Suroso), Ka Polsek Lumbir (AKP Soeprihartono), Babinsa Desa Dermaji (Serda Misto),  Kades beserta Perangkat Desa Dermaji, Ketua BPD beserta Anggota,  Ketua RT, RW desa Dermaji,  Para peserta Sosialisasi  Empat Pilar dan tamu undangan lainya.

Anggota MPR RI/DPR RI (Khotibul Umam Wiranu, M. Hum) menyampaikan bahwa Pergerakan perjalanan bangsa kita ini harus mengkokohkan dan merekatkan Pancasila kepada setiap lapisan masyarakat. Dengan mensosialisasikan Empat Pilar ini membuktikan cinta kita kepada Negara dengan memberikan segala yang terbaik. Untuk itulah MPR sesuai dengan perintah UU melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar dengan berbagai metode yang tepat kepada berbagai elemen masyarakat di seluruh  Indonesia.

Lebih lanjut disampaikan bahwa MPR tidak milih-milih dalam melakukan sosialisasi.  Sosialisasi membuka tangan lebar-lebar kepada semua elemen masyarakat asal dia warga bangsa Indonesia maka dia bisa mengikuti sosialisasi. Saya tekankan juga betapa pentingnya kegiatan sosialisasi ini sebab akan mengembalikan kembali pemahamam rakyat Indonesia akan nilai-nilai luhur bangsanya.

“Berbicara soal Pancasila, Pancasila adalah kesepakatan seluruh rakyat Indonesia dan menjadi dasar dalam pembentukan dan penegakan negara Indonesia yang digali kembali dari nilai-nilai luhur bangsa yang memang sudah ada yang kemudian dirumuskan oleh para pendiri bangsa Indonesia yang juga berbeda-beda dan beragam,” lanjut Bp Khotibul.

“Pancasila, juga adalah perekat.  Pancasila mampu merekatkan Indonesia yang keberagamannya sangat luar biasa.  Pentingnya kehadiran Pancasila bisa dirasakan ketika negara besar, negara adikuasa Uni Soviet bisa hancur menjadi beberapa negara yang terpecah-pecah.   Untuk itulah kita sebagai rakyat Indonesia mesti menjaga Pancasila agar tidak terusik, upaya memahami kemudian mencintai dan mengimplementasikan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari harus terus diviralkan dengan berbagai cara salah satunya dengan mengikuti Sosialisasi Empat Pilar,” pungkas Bp Khotibul. (Koramil 20/Lumbir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *