PERERAT KOMSOS, BABINSA HADIRI PENGAJIAN

Bertempat di halaman komplek TK Aisyah Desa Pasir Lor  Kec. Karanglewas  Kab. Banyumas, Babinsa Koramil 22/Karanglewas Serda Samsul menghadiri Pengajian  dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H dan pelantikan Pengurus Ranting NU  pasir lor  yang diselenggarakan oleh Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).

Tema pengajian kali ini adalah Meningkatkan ketakwaan kepada Alloh SWT dengan pembicara KH Taefur Arafat M.Pd dari Parakan Sinjang Pekuncen Banyumas.

Hadir dalam acara antara lain Camat Karanglewas bpk Mahmudi, M.Hum, Danramil 22/ Karanglewas  Kapten Cba Bambang Budiono yang diwakili Babinsa Serda Samsul, Kapolsek Karanglewas di wakilkan Babinkamtibmas Bripka Didik, Kasi tramtib kec karanglewas Bpk Akhmad sofyan Msi,  Kades pasir Lor ( Bapak Darsono  ), Panitia PHBI  (Bapak Aris Setiadi  ),  Pembicara  Bapak KH  Drs Taifur Arofat Mpd.I dan Muslimat  NU warga desa Pasir Lor.

Tausyiah oleh KH Drs Taefur Arofat MPdi  yaitu Mari kita teladani Nabi Muhammad SAW yang telah di jamin oleh Alloh SWT masuk surga namun beliau masih melaksanakan ibadah dengan taat.

Bahwa Rosulullah SAW adalah idola dan inspirasi kita semua sehingga kita harus mengetahui sifat -sifat Rosulluloh dan mengikutinya. Kita harus meniru amalan -amalan Rosulluloh SAW antara lain sholàd wajib, sholad malam, sholad dhuha dan mengamalkan sebagian hartanya untuk kepentingan umatnya.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Rosululloh SAW juga menjadi idola  para istri karena Rosulluloh SAW selalu perhatian dengan istri dan selalu membantu pekerjaan istri.

Ada 3 hal yang mempermudah menghadapi masalah yaitu Istighfar, Sholawat dan Sedekah, yaitu Kekuatan senjata kita sebagai Muslim yang beriman adalah doa bukan senjata Dhohir, perbanyak Sholawat, Istighfar serta sedekah kalau kita Sholawat sekali maka Allah akan balas sepuluh kali lipat oleh karena itu solusi baik dunia maupun akhirat. (Kodim 0701/Banyumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *