Babinsa Ikuti Kegiatan Pelatihan Agrowisata Desa Dawuhan Kec. Banyumas.

Bertempat di Aula Balai desa Dawuhan, mulai pukul 8.30 Wib s.d 11.45 Wib, Sertu Sarino Babinsa Desa Dawuhan Koramil 07/Banyumas Kodim 0701/Banyumas mengikuti kegiatan Pelatihan Agrowisata Jambu Kristal, Kelengkeng, dan Durian (JAMKEREN) dengan penanggung jawab kegiatan Bp. Sutimo (mewakili Kades Dawuhan). Rabu (05/12/2018)

Hadir dalam acara antara lain Bp. Sutrimo(mewakili Kades Dawuhan), Sertu Sarino (Babinsa Desa Dawuhan), Bp. Kasripan (Dinas Pertanian Kab Banyumas), Ketua Kelompok Tani Marsudi Among Tani beserta anggota 30 orang.

 Bp. Sutrimo (mewakili kades Dawuhan) dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui pemanfaatan teknologi infomasi baik melalui situs internet maupun terapan Aplikasi database pelayanan masyarakat di sekretariat, kami berupaya menampilkan fungsi Gapoktan sebagai pusat penyediaan data pertanian khusunya Data Kelompok Tani  yang kami yakin sangat dibutuhkan oleh pemerintah, kalangan intelektual, riset dan masyarakat secara luas.

Sertu Sarino Babinsa Desa Dawuhan) menyampaikan bahwa adalah kumpulan petani,perkebun yang dibentuk atas dasar kesamaan kepentingan, kesamaan kondisi lingkungan (sosial, ekonomi, sumberdaya) dan keakraban untuk meningkatkan dan mengembangkan usaha anggota.

            Sertu sarino menyampaikan supaya peserta latihan supaya mengikuti pelatihan dengan, semangat, serius dan selalu optimis.

Dalam  Penyampaian materi yang disampaikan oleh Bp. Kasripan ( Dinas  Pertanian Kab. Banyumas) yaitu menyampaikan tentang :

–          Menyampaikan cara dan merawat pohon durian yang benar dan baik.

–          Menentukan lokasi serta

Adapun Cara menanam jenis durian yang tepat, yaitu :

–          Tumbuhan durian baik di tanam pada lahan tropis.

–          -Menentukan dan kriteria bibit ideal meliputi antara lain daun bibit banyak, bibit sehat dan segar, terbebas dari penyakit dan banyak terdapat tunas baru pada batang bibit.

–          Cara menanam bibit yang durian yang benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *