DANRAMIL HADIRI PEMBENTUKAN LOUNCHING FORUM WARGA PEDULI AIDS

Bertempat di pendopo Kecamatan Tambak, Danramil 12/Tambak Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Muklis, S. Sos. menghadiri acara pembentukan Louncing Forum Warga Peduli Aids (WPA) Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas. Rabu (05/11/2018)

 Hadir dalam kegiatan yaitu Danramil 12/Tambak Kapten Inf Muklis, S. Sos., M.M.S., Forkompimkec Tambak, Kepala Puskesmas Tambak I dan II, Komisi Penanggulangan AIDS KPA Kabupaten Banyumas, Kepala UPK Tambak, Kepala KUA Tambak, Koordinator KB, Kades se Kecamatan Tambak, Ketua FKD se Wilayah Kec. Tambak, Ketua Tim  PKK Desa se-Kecamatan Tambak.

 Camat Tambak Dwi Irawan Sukma S. STP. Mhum dalam sambutannya menyampaikan bahwa kemarin sudah diadakan perwakilan pemulasaran jenazah kusus yang terkena Aids, untuk para kayim bisa terlindungi karena untuk  keamanan kita harapkan setelah dibentuk mudah mudaham saja semuanya bisa menanggulangi penyakit yang berbahaya. Untuk itu saya bacakan SK Forum Peduli Aids Kecamatan Tambak, yaitu :

– Bahwa forum ini membantu Masyarakat dan mendorong untuk mengetahui penyakit HIV, akan tetapi kalau kita sudah tahu orang itu sdh terkena HIV AIDS jangan sampai dikucilkan.

– Bahwa semua unsur  terlibat dalam pelaksanaan penanggulangan peduli Aids

Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Wahyu Ramadhanus Suryawan, S. Sos., M.M.S dalam sambutannya yang disampaikan Danramil 12/ Tambak Kapten Inf Muklis S Sos. menyampaikan bahwa kegiatan ini pada intinya kami mendukung sepenuhnya bahwa berdasarkan fakta yang ada memang harus dilaksanakan, setelah dibentuk dalam susunan organisasi mari kita bersama sama menindak lanjuti, termasuk dari koramil dan polsek kita semua ikut menjalankan tanggung jawab dan  mensosialisasikan kepada masyarakat tentang hal penyakit AIDS.

“Oleh karen itu kita bisa menyemangati  masyarakat untuk berprilaku  hidup sehat,  perlu diketahui bahwa penyakit Aids sudah ada obatnya,” pungkas Danramil. (Koramil 12/Tambak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *