ANGGOTA KORAMIL LATIH LDK SISWA SMP

Pada hari Jum’at tanggal 7 Desember 2018 pukul 07.00 s/d 10.00 Wib telah dilaksanakan pelatihan dasar kepimpinan OSIS SMPN 1 Somagede masa bakti  2019 di Aula SMPN 1 Somagede.

Pelatihan meliputi dua materi yaitu Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Tata Upacara Sekolah (TUS) dengan narasumber dua personel Koramil 09/Somagede Kodim 0701/Banyumas yaitu Serka Gigin Raswono dan Serda Agus Purwadi.

Sebelum mengadakan latihan Serka Gigin menjelaskan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) ini sangat berpengaruh bagi siswa terlebih dalam jiwa kepemimpinan pribadi siswa sebelum ia benar-benar menjadi pemimpin dalam sebuah organisasi di sekolah maupun masyarakat. Latihan ini merupakan tahap yang harus diikuti siswa sebelum menjadi pengurus OSIS. Adapun tujuan bahwa Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) adalah membangun kepemimpinan dan organisasi yang efektif, efisien yang membawa perubahan positif di lingkungan intra sekolah. Apabila nanti sudah menjadi pengurus OSIS agar bijaksana, tegas, disiplin dan suara lantang saat memimpin kegiatan sehingga menjadi panutan siswa yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *