SINERGITAS TNI – POLRI : WUJUDKAN JUMAT BERSIH

Aparat TNI/Polri yaitu Koramil 23/Cilongok Kodim 0701/Banyumas dan Polsek Cilongok selalu memperlihatkan kekompakannya dalam bidang apapun untuk menciptakan situasi kamtibmas di wilayah hukum Kab. Banyumas agar tetap kondusif, salah satu upaya yang dilakukan adalah kerja bakti bersama untuk menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

Kerja bakti TNI/Polri,  mengisi kegiatan Jumat bersih bersama dengan membersihkan fasititas umum di wilayah Desa Cikidang dan Desa Karanglo, yaitu pembersihan saluran air/selokan kanan kiri jalan dan fasilitas umum lainnya untuk mendukung lomba Adibuana Bakti tingkat Kabupaten Banyumas.

“Hal ini dilakukan untuk meningkatkan solidaritas antara TNI dan Polri, sekaligus sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat dengan  tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat bahwa pentingnya lingkungan yang bersih untuk kepentingan bersama,” kata Danramil 23/Cilongok Kapten Inf Subandi di sela-sela kegiatan.

Selain kegiatan kerja bakti yang selalu dilakukan bersama, kegiatan lainnya juga seperti olahraga dan kegiatan keagamaan juga dilakukan secara bersama.

“Kegiatan tersebut dirasa sangat positif dan bisa dijadikan contoh oleh masyarakat sekitar. Kebersamaan, gotong royong mestinya mendara daging dalam diri kita masing-masing agar tidak ada permasalahan yang tidak bisa kita selesaikan secara bersama,” pungkas Danramil.

Selain Koramil 23/Cilongok dan Polsek Cilongok, kerja bhakti juga dilakukan bersama-sama dnegan Satpol PP, serta warga masyarakat Desa Cikidang dan Desa Karanglo Kec. Cilongok Kab. Banyumas. (Koramil 23/Cilongok)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *