BABINSA TAZIYAH KE WARGA BINAANNYA

Patikraja – Kegiatan taziyah merupakan bentuk kepedulian Babinsa Koramil 03/Patikraja Kodim 0701/Banyumas terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar. Selasa (01/01/2019)

            “Dengan taziyah ikut berbela sungkawa, Babinsa Desa Kedungwuluh Lor Serda Ahmad Darwanto menyampaikan, bahwa kegiatan taziah seperti ini selalu dilakukan kepada warga binaannya yang tertimpa musibah meninggal dunia yaitu almh ibu Rikem 60 th RT 1/4 desa Kedungwuluh Lor karena sakit di RS Whisnu Husada. Selain  untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, serta sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tutur Danramil 03/Patikraja Kapten inf P Putut Widodo.

            Serda Ahmad Darwanto juga  menyampaikan bahwa setiap yang hidup pasti akan menghadapi kematian.

Disinilah Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturrahmi antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan Babinsa adalah informasi tentang bangsit di wilayah bisa di dapat dari mereka. Dan salah satu tugas pokok Babinsa temu cepat lapor cepat dapat terlaksana berkat terjalinnya komunikasi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan.(Koramil 03/Patikraja)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *