DANRAMIL HADIRI RAKOR PEMBERANTASAN SARANG NYAMUK (PSN)

Baturaden – Bertempat di ruang rapat Riptaloka Kantor Kec. Baturraden Kab.Banyumas, Danramil 02/Baturaden Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Ruswanto menghadiri rapat kordinasi Pemberantasan Sarang Nyamuk ( PSN ). Selasa (08/01/2019)

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Baturraden Budi Nugroho S.STP., M.Si., Danramil 02/Baturaden Kapten Inf Ruswanto, Kapolsek Baturraden AKP Mugiono, S.H.,  Plt Sekcam BaturradenSiswadi SH,  Forkompimkec Baturaden, Para Kasi Kec. Baturraden, Para Bidan Puskesmas  I dan II Baturaden serta Para Kades se- Kec. Baturaden.

Danramil 02/ Baturaden Kapten Inf Ruswanto menyampaikan bahwa kita semua turut prihatin dengan kejadian Demam Berdarah yang terjadi di Desa pandak ini.

“Salah satu cara agar nyamuk tidak cepat berkembang adalah menaruh ikan kecil di Bak mandi dan membersihkannya secara berkala,” jelas Danramil.

Lebih lanjut disampaikan Danramil bahwa pada saat rapat lintas sektoral sudah pernah disamapikan tentang hal ini, tetapi terlanjur muncul kasus dengan adanya kejadian ini hal yang terpenting kita lakukan adalah melakukan kordinasi dari berbagai sektor.

“Saya punya Babinsa dan sekarang ini tepat sesuai tugas pokoknya yaitu operasi militer selain perang saya sampaikan silahkan saja anggota saya untuk diajak perang dengan Nyamuk. Teknis pelaksanaannya adalah Babinsa saya untuk ikut menggalakan kegiatan PSN di tiap-tiap desa binaan dan harapannya kegiatan ini terus dilaksanakan bukan hanya karena ada kejadian DB,”pungkas Danramil. (Koramil 02/Baturaden)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *