Anggota Koramil 14/Gumelar Bantu Rumah Warga Yang Tertimpa Pohon

Gumelar – Pada hari Selasa sore hingga hari Rabu menjelang subuh diwilayah Desa Gumelar terjadi angin ribut sehingga mengakiba tkan kayu Albasia dengan tinggi 25 Meter tumbang menimpa rumah Ibu Kiyem 45 tahun, pekerjaan Ibu rumah tangga alamat RT 05/03 Desa Gumelar yang mengakibatkan kerusakan ringan.

            Mendengar adanya kejadian tersebut. Anggota Koramil 14/Gumelar sebanyak 5 orang dan Pol PP Kec. Gumelar dan Perangkat Desa Gumelar melaksanakan kerja bakti untuk memangkas kayu yang melintang diatas rumah korban.

Usai kejadian itu seluruh Babinsa Koramil 14/Gumelar, Kodim 0701/Banyumas melaksanakan patroli wilayah masing – masing.

Terpisah, Danramil 14/Gumelar Kapten Cba Budi Priyatno mengatakan, pihak Koramil cepat merespon apabila ada musibah yang menimpa warga masyarakat sebagai wujud kepedulian TNI dan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Selain itu, tambahnya, tindakan Babinsa ini juga bertujuan untuk meringankan beban warga yang terkena musibah sekaligus memberikan dorongan moril agartidak terlalu larut dalam kesedihan akibat rumahnya yang rusak.

“Maka dari itu, kegiatan ini merupakan salah satu upaya dalam rangka mempercepat pembenahan rumah milik warga akibat bencana agar dapat segera ditempati kembali,” tandas Danramil. (Koramil 14/Gumelar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *