APLIKASI LATNISTER DI LAPANGAN

Karanglewas – Latihan Tehnis Teritorial (Latnister) tahun 2019 yang diselenggarakan Kodim 0701/Banyumas hari ke 2 diselenggarakan di wilayah Koramil 22/Karanglewas. Selain penyampaian materi tentang sikap Ter danketatalaksnaan pembinaan teritorial juga dilaksanakan kegiatan aplikasi dari materi-materi Latnister tersebut. Hal ini terlihat saat Danramil 22/Karanglewas Kapten Arm Ali Sobirin yang bertindak sebagai Koordinator Latihanmemimpin Apel kegiatan Latnister di halaman Koramil 22/Karanglewas. Selasa (12/03/2019)

Sebelum mengawali kegiatan Kapten Arm Ali Sobirin menyampaikan bahwa sebagaimana materi-materi yang telah diterima dalam Latnister maka inilah saatnya kita mengaplikasikan dalam wujud nyata untuk rakyat.

Kapten Ali menambahkan, pembinaan teritorial merupakan daya dan upaya yang dilakukan aparatur teritorial (Babinsa) dalam mengolah potensi kewilayahan sebagai sumber daya kekuatan dalam kepentingan ketahanan bangsa.

“Dengan materi dan juga aplikasi dilapangan, besar harapan Satuan ini kepada para Babinsa untuk dapat melaksanakan tugas kewilayahan secara maksimal sehingga tercipta kemanunggalan yang kuat antara TNI dan Rakyat sehingga menjadikan fundamental yang kokoh dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI,” pungkasKapten Arm Ali Sobirin. (Koramil 22/Karanglewas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *