PELATIHAN PENANGANAN BENCANA ALAM DI DESA KLINTING

Somagede – Bertempat di Aula Balai Desa dan Lapangan Desa Klinting Kec. Somagede Kab. Banyumas telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Penanganan Bencana Alam dengan Narasumber Tagana, BPBD dan dibantu oleh Pramuka Peduli. Peserta latihan terdiri dari Perangkat, Linmas, Pejabat RT / RW dan Karangtaruna desa Kanding Kec. Somagede Kab. Banyumas.

            Bapak Catur HS, dari BPBD Kab Banyumas menyampaikan bahwa dengan diadakannya kegiatan pelatihan tanggap darurat bencana ini, maka diharapkan setiap lapisan masyarakat di Desa Kanding dapat memahami serta meningkatkan kesiapsiagaap menghadapi berbagai potensi bencana di wilayahnya, guna mewujudkan Kabupaten Banyumas tangguh bencana.

Kepala Desa Klinting Bapak Sudir dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada BPBD, BNP RESCIU, TAGANA dan Pramuka Peduli atas dilaksanakanya kegiatan ini yang memang sangat penting karena wilayah Desa Klinting merupakan wilayah yang rawan dengan adanya Bencal.

“Semoga dengan adanya pelatihan ini, masyarakat  bisa mengerti dan paham dengan langkah dan tindakan yang harus dilakukan jika terjadi bencana alam,” ujar Bapak Sudir.

Hadir dalam pelatihan yaituBpk Catur HS  (BPBD Kab. Banyumas), Adi Candra (Koordinator Tagana Kab. Banyumas), Kepala Desa Klinting Bpk Sudir dan Babinsa Desa Klinting Serda Daryo. (Koramil 09/Somagede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *