ANGGOTA KORAMIL 07/BANYUMAS DAMPINGI PSN DI WILAYAH BINAAN

Banyumas – Pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2019  pukul  07.30 s.d 10.15 WIB  bertempat di masing -masing Desa  Wilayah Kec. Banyumas, Babinsa Koramil 07/Banyumas Kodim 0701/Banyumas ikut melakukan pendampingan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) Serentak tingkat Kecamatan Banyumas dengan penanggungjawab kegiatan dr. Tri Feriana ( Kepala Puskesmas Banyumas).

Turut hadir dalam PSN yaitu Forkopimcam Banyumas, Anggota Puskesmas Kec.Banyumas, Para Babinsa dan  Bhabinkamtimas di masing-masing desa se-Kec Banyumas, Ibu PKK dan Kader Posyandu di  masing-masing desa se-Kec.Banyumas

                Danramil 07/Banyumas Kapten Arm siswandi menyampaikan bahwa kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilaksanakan dengan cara mengecek kamar mandi dan penampungan air dari rumah ke rumah dengan mengecek jentik-jentik nyamuk. Selain itu mengecek lingkungan dan tempat-tempat yang kemungkinan digunakan sebagai sarang nyamuk.

                “Babinsa juga mengajak para warga masyarakat untuk hidup sehat dan tidak membuang sampah sembarangan agar tidak digunakan untuk sarang nyamuk,” jelas Danramil.

Kegiatan PSN dilaksanakan secara kontinyu dan perlu adanya monitoring data yang akurat mengenai perkembangan jentik Nyamuk, aplikasinya yaitu memberikan Blangko perkembangan jentik Nyamuk yang di tempel di rumah-rumah warga. (Koramil 07/Banyumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *