BABINSA LAKUKAN PENDAMPINGAN PSN

Wangon – Pada hari Minggu tanggal 31 Maret 2019 pukul 07.30 sd 11.00 WIB, seluruh Babinsa Koramil 19/Wangon ikut mendampingi pelaksanaan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara serentak di Desa binaannya masing-masing.

Danramil 19/Wangon Kodim 0701/Banyumas Kapten Cba Bambang Budiono mengatakan bahwa kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) dilaksanakan dengan cara mengecek kamar mandi dan penampungan air dari rumah ke rumah dengan cara mengecek jentik jentik nyamuk dengan alat bantu senter.

“Selain itu juga dilakukan pengecek an sekitar lingkungan tempat tinggal dan tempat-tempat yang kemungkinan digunakan sebagai sarang jentik nyamuk,” ujar Danramil.

Selain itu, Babinsa juga memberikan edukasi kepada  warga masyarakat untuk hidup sehat dan tidak membuang sampah sembarangan agar tidak digunakan untuk sarang nyamuk.

Kegiatan  Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) yg dilaksanakan di wilayah Kec.Baturraden dalam rangka memberantas sarang  jentik  nyamuk sebagai usaha preventif agar nyamuk tidak berkembang biak dan mengantisipasi timbulnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sudah mulai menjangkit masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *