APEL GELAR PASUKAN PAM VVIP KUNKER RI-1

Banyumas – Ribuan personel TNI, Polri dan instansi terkait melaksanakan apel gelar pasukan bertempat di halaman Kodim 0701/Banyumas dalam rangka persiapan pengamanan VVIP kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Ir. Joko Widodo beserta rombongan di wilayah Kabupaten Banyumas 4 April 2019. Rabu (03/04/2019)

Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol selaku Pimpinan Apel membacakan amanat Komandan Korem 071/Wk Kolonel Kav Dani Wardhana, S.Sos., M.M. M.Han, bahwasanya kita semua berharap dalam pelaksanaan kunjungan Presiden RI di wilayah Kabupaten Banyumas berjalan lancar, aman dan sukses. Kelancaran dan kesuksesan tersebut dapat terwujud apabila kita semua yang bertugas disini mampu melaksanakan tanggung jawabnya dengan baik dan profesional, sesuai protap dan juknis yang telah kita sepakati bersama.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa pada hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka pengecekan kekuatan personel sekaligus memantapkan koordinasi sesuai tugas dan tanggung jawab pengamanan yang diemban oleh Sub Satgas masing-masing, sesuai hasil rapat koordinasi pengamanan yang telah kita laksanakan.

Dalam akhir amanatnya Danrem juga menyampaikan beberapa atensi yang harus dipedomani, Pertama, laksanakan tugas pengamanan dengan penuh tanggung jawab dan profesional sesuai kapasitas dan kapabilitas yang telah diberikan oleh pimpinan kepada kita sekalian.

Kedua, waspadai semua indikasi dan pergerakan masa/kelompok yang tidak bertanggung jawab yang mengarah kepada tindakan yang dapat mengancam keselamatan VVIP dan mengganggu jalannya kunjungan Bapak Presiden.

Ketiga, jaga dan jalin sinergitas, soliditas dan kerjasama antar satuan, maupun perorangan sehingga terjadi satu kesatuan komando yang solid. (Kodim 0701/Banyumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *