PEMBINAAN SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0701/BANYUMAS

Banyumas – Saka Wira Kartika adalah wadah kegiatan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk meningkatkan kesadaran bela negara melalui pengetahuan dan keterampilan di bidang matra darat. Membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti, dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta tetap menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.Layaknya pada Satuan Karya Pramuka lainnya, anggota Saka Wira Kartika disyaratkan seorang Pramuka Penegak atau Pramuka Pandega baik putera dan puteri yang menjadi anggota gugusdepan di wilayah cabang atau ranting di mana Saka Wira Kartika itu berada.

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan Program Kerja TNI AD Bidang Teritorial yang bertujuan membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif sehingga dapat terhindar dari kegiatan negatif serta dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbhakti dan menjujung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa. Oleh karena pada hari Minggu (14/04/2019) bertempat di halaman Makodim 0701/Banyumas dilaksanakan kegiatan pembinaan Saka Wira Kartika.

Kegiatan diikuti oleh Anggota Saka Wira Kartika Kodim 0701/Banyumas. Serda Tofik dan Serda Edi Hartomo dalam kesempatan tersebut mengisi dengan materi PBB dan  Wawasan kebangsaan dengan materi permainan.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol melalui Serda Tofik berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan suatu kegiatan positif yang dapat bermanfaat untuk para pemuda generasi penerus bangsa. Selain itu mengakhiri sambutannya, Perwira Menengah dengan Dua Melati di pundak tersebut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah turut membantu dan berpastisipasi sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *