SINERGITAS TNI-POLRI DALAM PEMANTAUAN WILAYAH

Ajibarang – Dalam menjaga Kamtibmas di wilayah, Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.

Ini semua bisa terwujud jika diantara kedua belah pihak ada komunikasi yang baik, sehingga tugas dilapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman dan merasa terayomi.

Dengan kebersamaan dan kekompakan antara Babinsa dari Koramil 13/Ajibarang Kodim 0701/Banyumas Serka Sayoto dan Bhabinkamtibmas dari Polsek Ajibarang yang melaksanakan pemantauan wilayah di Kecamatan Ajibarang. Jumat malam (31/05/19).

Kegiatan tersebut merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh Koramil 13/Ajibarang dan Polsek Ajibarang, apalagi menjelang lebaran, dimana arus pemudik dari arah barat sudah mulai banyak yang melewati Kecamatan Ajibarang.

Danramil 13/Ajibarang Kapten Inf. Kuswandi menyampaikan Sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan permasalahan dan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Babinkamtibmas juga sama sebagai ujung-ujungnya tombaknya Kepolisian.

”Selalu sampaikan kepada masyarakat untuk ikut berperan aktif dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menangani segala permasalahan maupun Kamtibmas yang ada di masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Ajibarang, apalagi ini sudah mendekati hari lebaran, jadi kita harus giatkan lagi patroli gabungan ini agar masyarakat merasa aman dan nyaman.” Pungkas Danramil. (Koramil 13/Ajibarang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *