SAKA WIRA KARTIKA KODIM 0701/BANYUMAS PERSIAPAN UNTUK KEMAH BAKTI

Generasi ini membutuhkan pendidikan dan latihan dalam upaya menghadapi tantangan kedepan, berpacu dengan kemajuan jaman dan teknologi yang ternyata juga memiliki dampak dan pengaruh negatif yang sama cepatnya.

Seperti yang disampaikan oleh Kapten Inf P Putut Widodo  selaku pelatih Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0701/Bms pada kegiatan persiapan mengikuti Persami Terpusat Semester 1 TA 2019 yang akan dilaksanakan di Secata A Rindam IV/Diponegoro  tanggal 21-23 Juni 2019 besok. Kegiatan latihan ini diikuti oleh 2 kontingen yaitu 1 kontingen putra sebanyak 20 orang anggota dan 1 kontingen putri sebanyak 20 orang. Senin (17/06/2019)

Seperti malam ini, anggota Saka Wira Kartika melaksanakan latihan di lapangan Makodim 0701/Banyumas.

Kapten A Inf P Putut Widodo  manambahkan bahwa Perkembangan Gerakan Pramuka saat ini makin bertambah banyak. Apalagi setelah sekolah-sekolah, Perusahaan-perusahaan ikut serta mengembangkan Pendidikan Gerakan Pramuka ini.

Seorang anggota Pramuka Saka Wira Kartika tidak saja asal ikut berlatih secara aktif, memakai seragam Pramuka dengan gagah tetapi ada syarat-syaratnya antara lain SKU (Syarat Kecakapan Umum). (Kodim 0701/Bms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *