PRA TMMD, TNI BERSAMA WARGA BAHU MEMBAHU MERATAKAN BATU DASAR JALAN

Lumbir – Anggota Kodim 0701/Banyumas beserta warga masyarakat Desa Dermaji meratakan batu dasar jalan di lokasi jalan yang akan di rabat beton. Senin (01/07/2019)

Kegiatan ini dalam rangka Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahap II tahun 2019.

Selama kegiatan tersebut, prajurit TNI bersama warga dan Perangkat Desa setempat bergotong-royong untuk meratakan batu di dasar jalan.Danramil 20/Lumbir Kodim 0701/Banyumas Kapten Inf Hadi Suroso mengatakan, kegiatan ini sebagai salah satu bukti kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Kegiatan ini menjadi bukti nyata kedekatan serta kemanunggalan TNI-rakyat. Seperti yang terlihat, bahwa tentara dan masyarakat berbaur menjadi satu, bekerjasama bahu-membahu dalam meratakan batu.

“Melalui program TMMD ini, Kodim 0701/Banyumas ingin membuktikan kepada seluruh komponen anak bangsa, bahwa TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat, berjuang dan bekerja untuk rakyat,” lanjut Danramil.

Sementara itu, Bayu Setyo Nugroho, M.Si Kepala Desa Dermaji meyampaikan terima kasih dan rasa bangganya kepada TNI. “Kami mewakili warga sangat salut dengan kinerja dari TNI, khususnya Koramil 20/Lumbir dan Kodim 0701/Banyumas yang tak kenal lelah. Walaupun panas terik dan terkadang hujan, bukan menjadikan halangan untuk selalu bergotong royong bahu membahu bersama warga sebelum pelaksanaan TMMD Sengkuyung II ini di buka. (Koramil 20/Lumbir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *